Jumat, 01 Maret 2024

Kerjasama Strategis Indosat Ooredoo Hutchison dan NVIDIA: Dorong Indonesia ke Puncak Revolusi AI Global



Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Group bersama NVIDIA membangun kerjasama untuk membentuk lanskap teknologi, dengan tujuan mendorong Indonesia menjadi pionir dalam revolusi Artificial Intelligence (AI) secara global.

Langkah tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang pembentukan lanskap teknologi Indonesia. MoU ini ditandatangani oleh Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, serta Ronnie Vasishta, Wakil Presiden Senior Telecom NVIDIA, di Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

"Indosat dan NVIDIA bersama-sama akan memimpin Indonesia menuju posisi terdepan dalam komunitas AI Cloud secara global, membawa kita ke era inovasi dan digitalisasi yang baru," ungkap Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dalam rilis pers (29/2).

Melalui anak perusahaannya, Lintasarta, Indosat akan menyajikan platform AI full-stack NVIDIA kepada pelaku bisnis di Indonesia serta memberikan akses ke teknologi GPU terbaru. NVIDIA juga akan menyediakan pusat data high-density terkoneksi internet publik dengan kecepatan hingga 400 Gbps.

"Dengan layanan GPU-as-a-Service (Deka GPU) dari Lintasarta, pelanggan akan mendapatkan akses ke kemampuan AI/Machine Learning yang paling canggih. Layanan ini dirancang khusus untuk tugas komputasi berat, termasuk penyediaan infrastruktur, platform, dan layanan bare metal," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar